• Penyakit susah tidur

Khawatir Susah Tidur?

posted in: Article | 0

Penderita Susah Tidur sangat menyadari masalah kesehatan yang terjadi jika tidak diobati. Untuk melawan masalah apnea, Anda harus belajar banyak dan menemukan lebih banyak informasi. Artikel di bawah ini memiliki ide dan informasi yang dapat membantu Anda memahami dan menangani Susah Tidur.

Jika Anda menderita Susah Tidur, Anda harus menggunakan mesin Continuous Positive Airway Pressure saat tidur. Ini akan membantu Anda mengobati apnea tidur Anda dan membuat Anda berada di jalur untuk tidur nyenyak di malam hari. Mesin ini menggunakan masker wajah atau hidung untuk memompa udara saat Anda tidur.

Berat badan yang berlebihan dapat menjadi kontributor utama Susah Tidur. Dalam hal ini, seseorang yang menderita Susah Tidur perlu menurunkan berat badan berlebih ini. Cara paling sederhana untuk menurunkan berat badan adalah dengan makan lebih sedikit kalori dan berolahraga setiap hari. Mengambil karbohidrat dari diet adalah sesuatu yang studi menunjukkan membantu orang menurunkan berat badan.

Ini mungkin terdengar konyol, tetapi menggunakan alat musik dapat meningkatkan apnea tidur Anda. Ketika subjek di Jerman diajari memainkan didgeridoo, gejala Susah Tidur mereka berkurang. Para peneliti percaya bahwa berlatih instrumen meningkatkan nada otot-otot di saluran napas bagian atas, yang bertanggung jawab untuk pelebaran jalan napas.

Perbaiki apnea tidur Anda dengan sedikit melangsingkan tubuh. Penelitian terbaru menunjukkan perbaikan dramatis pada pria yang kelebihan berat badan yang berhasil menurunkan berat badan 25 pon selama periode satu tahun untuk mengurangi gejala Susah Tidur. Dalam beberapa kasus, penurunan berat badan menghasilkan penyembuhan apnea tidur di mana tidak diperlukan perawatan lebih lanjut untuk kondisi tersebut.

Pahami efek merokok dan minum alkohol pada Susah Tidur, jika Anda mencoba untuk memahami kualitas tidur Anda. Merokok memperbesar saluran udara, sementara alkohol dapat membuat mereka terlalu rileks, yang keduanya akan berkontribusi pada gejala apnea tidur yang parah. Pertimbangkan untuk melakukan pengurangan yang diperlukan yang akan mengurangi masalah tidur Anda.

Jangan biarkan Susah Tidur merusak hubungan Anda. Jika pasangan Anda mengalami kesulitan tidur di sebelah Anda karena mendengkur atau gejala lain yang terkait dengan Susah Tidur, komunikasikan masalahnya. pahami dan pertimbangkan untuk tidur terpisah atau mendapatkan mesin CPAP untuk mengurangi dengkuran dan gejala lainnya.

Penyakit susah tidur

Siapapun yang menderita Susah Tidur harus menghindari penggunaan obat tidur. Anda mungkin tergoda untuk mencoba menggunakannya untuk membantu Anda tidur lebih nyenyak, tetapi pil ini dapat mengendurkan otot tenggorokan Anda dan memperburuk apnea tidur Anda. Mereka juga memiliki sejumlah efek samping lain yang bisa tidak menyenangkan.

Cara terbaik untuk mengurangi gejala Susah Tidur

adalah dengan menopang kepala dan tubuh Anda. Jika Anda bisa mendapatkan kepala Anda setidaknya 4 inci dari kasur atau mengangkat tubuh Anda dari pinggang ke atas, Anda akan mengurangi gejala Anda. Coba gunakan baji busa atau bantal serviks saat tidur untuk melakukan ini.

Anda bisa mendapatkan bantuan dari gejala apnea tidur Anda dengan melakukan latihan lidah. Coba tekan lidah Anda ke bagian atas mulut Anda dan tahan di sana selama minimal tiga menit. Ini membuat otot lidah dan tenggorokan lebih kuat dan mencegahnya rileks dan menghalangi jalan napas saat Anda tidur.

Jaga agar tenggorokan dan kepala Anda tetap tinggi saat Anda tidur. Jika Anda menderita Susah Tidur, saluran udara Anda tersumbat saat Anda tidur. Jadi, menjaga tenggorokan dan kepala Anda dalam posisi tinggi membantu menjaga saluran udara tetap terbuka. Ini dapat diterjemahkan ke dalam tidur malam yang lebih baik dengan gejala Susah Tidur yang berkurang.

Jika Anda menderita Susah Tidur dan menggunakan mesin CPAP untuk tidur di malam hari, pertimbangkan untuk membeli baterai laut sebagai sumber daya cadangan. Saat Anda mengalami Susah Tidur, penting bagi Anda untuk menggunakan CPAP setiap kali Anda tidur. Jika daya Anda harus padam karena alasan apa pun, Anda masih dapat menggunakan CPAP di malam hari menggunakan sambungan baterai.

Jika Anda menduga Anda menderita Susah Tidur, mintalah pasangan tidur Anda untuk mendengarkan pernapasan Anda saat Anda tidur. Lihat apakah mereka mendeteksi dengkuran keras saat Anda tidur lebih nyenyak. Selain itu, tanyakan apakah mereka melihat ada periode ketika Anda tampak berhenti bernapas untuk sementara waktu dan kemudian tiba-tiba mendengus keras dan mulai bernapas lagi. Jika Anda tidur sendirian, pertimbangkan untuk merekam diri Anda sendiri untuk mendengarkan kelainan pernapasan ini.

Meskipun Anda mungkin tidak mengalami obesitas atau bahkan sangat kelebihan berat badan, bahkan beberapa kilogram ekstra dapat menyebabkan Susah Tidur. Itu berarti bahkan jika Anda memiliki perut kecil, Anda harus berusaha untuk menghilangkannya dan melihat apakah itu menghilangkan masalah tidur Anda. Anda akan berterima kasih pada diri sendiri untuk itu setelahnya.

Luangkan waktu untuk melatih tenggorokan Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa latihan tenggorokan dapat mengurangi gejala Susah Tidur hampir 40 persen. Dengan berlatih latihan tenggorokan setiap hari, Anda dapat melatih kembali tubuh Anda untuk bernapas dengan cara yang mencegah apnea tidur Anda. Meskipun mungkin terasa menakutkan untuk melakukan latihan setiap hari, bayangkan saja seberapa banyak istirahat dan energi yang akan Anda rasakan setelah tidur malam yang nyenyak.

Jangan gunakan bantal besar saat Anda tidur. Mengganjal kepala dengan bantal akan menyebabkan saluran udara menyempit. Gunakan bantal tipis atau cobalah tidur dengan kepala di atas lengan jika Anda bisa. Ini akan membantu Anda menjaga saluran udara tetap terbuka dan tidur lebih nyenyak.

Tertidur tengkurap bisa merugikan bagi penderita Susah Tidur. Saat Anda tertidur telentang, saluran udara Anda mungkin lebih cenderung runtuh pada malam hari, menyebabkan gejala Susah Tidur. Temukan posisi lain yang tidak membatasi saluran udara Anda.

Jangan ragu untuk meminta bantuan pasangan Anda. Pasangan Anda dapat membantu Anda menyiapkan mesin CPAP sebelum Anda tidur dan bahkan membangunkan Anda jika Anda tersedak dan terengah-engah di tengah malam. Jika pasangan Anda tidak bersedia melakukan hal-hal ini untuk Anda, Anda mungkin harus menemukan seseorang yang benar-benar ada saat Anda membutuhkannya.

Kebanyakan orang akan memberi tahu Anda bahwa Susah Tidur bisa menjadi beban besar dalam kehidupan sehari-hari Anda. Untungnya, Anda dapat meminimalkan dampak kondisi ini pada hidup Anda dengan mempelajari semua yang Anda bisa tentang Susah Tidur. Gunakan saran dari artikel ini untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak.