• masalah mendengkur

Mengatasi Masalah Mendengkur

posted in: Article | 0

Mungkin Anda merasa bahwa masalah mendengkur sudah menjadi kutukan bagi keberadaan Anda. Ini bisa terjadi jika mendengkur menyebabkan iritasi pada pasangan Anda, malam tanpa tidur, kemarahan dan pertengkaran. Lihatlah tips di bawah ini untuk menemukan beberapa saran untuk mengurangi atau menghilangkan gangguan ini sehingga Anda berdua bisa tidur nyenyak.

Untuk mengurangi dengkuran, hindari minum atau makan produk susu tiga jam sebelum tidur. Produk susu terkenal menyebabkan penumpukan lendir di dada Anda; pada gilirannya, ini memperburuk dengkuran dengan membuatnya lebih sulit untuk bernapas tanpa terdengar terlalu serak. Hindari susu, keju, yogurt, dan es krim.

Jika Anda mengalami masalah dengan mendengkur di malam hari, maka konsumsi alkohol, alat bantu tidur yang mencakup obat penenang, dan antihistamin harus dihindari sebelum waktu tidur. Alasan untuk ini adalah karena mereka menyebabkan otot Anda masuk ke mode relaksasi, dan ini dapat membuat saluran udara Anda menjadi terbatas.

Jangan makan makanan sesaat sebelum tidur. Perut yang penuh dapat memberi tekanan pada paru-paru dan tenggorokan Anda, yang pada gilirannya dapat menyebabkan masalah  mendengkur. Untuk menghentikan hal ini terjadi, jangan makan selama kira-kira satu jam sebelum Anda pergi tidur. Anda tidak hanya akan tidur dengan tenang, tetapi tidur Anda kemungkinan akan lebih nyenyak.

masalah mendengkur

Jika Anda menderita dengkuran kronis, Anda mungkin mendapat manfaat dari tes alergi. Alergi dapat menyumbat saluran hidung dan memaksa Anda untuk bernapas keluar dari mulut, yang menyebabkan mendengkur. Mencari tahu penyebab alergi Anda memungkinkan Anda untuk menghilangkan sumbernya. Selain itu, Anda mungkin mendapat manfaat dari mengonsumsi antihistamin yang diresepkan atau dijual bebas sebelum tidur.

Cara yang baik untuk mencegah masalah Anda tidur telentang, yang dapat memperburuk dengkuran, adalah dengan menjahit sesuatu di bagian belakang baju Anda yang tidak nyaman jika Anda berguling di atasnya. Ini akan membuat Anda cenderung tidak pernah tidur dalam posisi telentang.

Jika Anda ingin berhenti masalah mendengkur, bicarakan dengan dokter gigi atau dokter Anda tentang pelindung mulut. Tujuan dari pelindung ini adalah untuk menjaga gigi Anda tetap rapat, dan untuk memastikan bahwa otot rahang bawah tidak terlalu rileks sehingga saluran udara Anda mengendur, dan dengkuran mulai lagi. Itu hal terakhir yang Anda inginkan!

Untuk mengatasi dengkuran dalam suatu hubungan, penting untuk berkomunikasi secara jujur dengan pasangan. Jika dengkuran Anda membuat pasangan Anda tetap terjaga di malam hari, rasa frustrasi bisa menimpa Anda berdua. Bekerja samalah untuk menemukan solusi dari masalah tersebut, sehingga Anda dapat berhenti mendengkur dan sekaligus memperkuat hubungan Anda.

Gunakan bantal yang baik yang memberikan ketinggian yang cukup untuk kepala Anda saat tidur. Untuk memerangi dengkuran, yang disebabkan oleh saluran udara yang menyempit, Anda harus menjaga agar saluran udara tersebut tetap terbuka dan tidak terhalang. Pastikan bantal yang Anda gunakan berfungsi dengan baik untuk menjaga agar kepala Anda cukup tinggi sehingga Anda bisa mendapatkan istirahat yang lebih baik di malam hari.

Gunakan strip hidung di malam hari sebelum Anda tidur. Saat Anda mengoleskan strip ke hidung Anda, itu akan membuka kedua lubang hidung Anda untuk membiarkan lebih banyak udara masuk. Ketika saluran hidung menyempit, hal itu dapat memperburuk kecenderungan untuk mendengkur. Menggunakan strip hidung akan mengurangi dengkuran.

masalah Turunkan berat badan

jika Anda ingin berhenti mendengkur. Menurunkan berat badan secara signifikan akan meningkatkan kemampuan Anda untuk melewatkan udara melalui saluran udara Anda. Kelebihan berat badan dapat menyebabkan ruang di saluran udara ini menyempit, dan itu akan menyebabkan dengkuran yang akan mengganggu Anda dan keluarga.

Jika Anda menyadari bahwa Anda mendengkur lebih banyak dan berat badan bertambah, Anda dapat mengatasi masalah tersebut dengan menurunkan berat badan ekstra. Kelebihan berat badan dapat menyebabkan langit-langit lunak Anda mengganggu saluran pernapasan Anda, yang menyebabkan dengkuran.

Jangan abaikan dengkuran yang berkembang selama kehamilan Anda. Mendengkur mungkin disebabkan oleh kenaikan berat badan yang menyertai kehamilan yang sehat. Meskipun ini tidak berbahaya bagi Anda, itu bisa berarti janin Anda tidak menerima cukup oksigen. Pastikan untuk mendiskusikan masalah ini dengan dokter kandungan Anda pada pertemuan berikutnya.

Bicaralah dengan dokter Anda tentang apakah Anda bisa menderita sleep apnea. Ini adalah kondisi yang sangat serius, salah satu gejalanya adalah mendengkur. Dokter dapat meresepkan mesin yang akan mengalirkan aliran udara secara konstan melalui bagian hidung khusus. Aliran udara ini membuat jalan napas Anda tetap terbuka, dan satu keuntungannya adalah Anda tidak lagi mendengkur.

Terkadang mendengkur disebabkan oleh orang-orang yang menderita pilek atau masalah sinus. Jika saluran hidung seseorang tersumbat, ia harus lebih mengandalkan pernapasan melalui mulut. Hal ini menyebabkan tenggorokan Anda harus berusaha lebih keras untuk udara melalui mulut Anda, yang menyebabkan mendengkur.

Salah satu metode tertua untuk masalah mencegah mendengkur adalah penggunaan tali dagu. Desain mereka telah berubah selama bertahun-tahun sehingga yang baru cukup nyaman. Mereka menjaga mulut Anda agar tidak terbuka di malam hari sehingga tidak bernapas melalui mulut Anda. Jadi, Anda harus bernapas melalui hidung, yang mencegah Anda mendengkur.

Hindari tidur tengkurap jika Anda memiliki kecenderungan masalah mendengkur di malam hari. Leher Anda tertekuk ke belakang saat Anda berbaring tengkurap, dan ini menyebabkan jalan napas Anda tersumbat. Ketika tenggorokan Anda terjepit seperti itu, Anda akan mendengkur saat Anda berjuang untuk menarik udara.

Berolahraga secara teratur untuk mengurangi masalah atau menghilangkan dengkuran. Anda bisa tidur lebih nyenyak dan nyenyak jika tubuh Anda bekerja keras di siang hari. Semua otot di tubuh Anda akan mendapat manfaat dari olahraga teratur, termasuk yang ada di leher Anda. Ketika mereka lebih kuat, tenggorokan Anda cenderung tidak menutup saat Anda tidur.

Sedih untuk mengatakan, mendengkur adalah penyebab meningkatnya ketegangan di antara banyak masalah pasangan tidur saat ini. Namun, hal ini tidak harus terjadi di rumah tangga Anda. Mulailah segera untuk menerapkan ide dan saran yang telah Anda pelajari dalam artikel ini, dan kembalikan kedamaian dan ketenangan ke kamar tidur Anda.