• sleep apnea ?

Apa itu Apnea?

posted in: Article | 0

Mencoba mencari tahu apa yang perlu Anda lakukan setelah didiagnosis menderita sleep apnea bisa jadi menakutkan. Ada begitu banyak hal baru untuk dipelajari, dan Anda mungkin merasa sedikit kewalahan. Membaca artikel ini dapat memberi Anda beberapa langkah sederhana untuk membuat transisi lebih mudah.

Jika Anda menderita sleep apnea, Anda harus menggunakan mesin Continuous Positive Airway Pressure saat tidur. Ini akan membantu Anda mengobati apnea tidur Anda dan membuat Anda berada di jalur untuk tidur nyenyak di malam hari. Mesin ini menggunakan masker wajah atau hidung untuk memompa udara saat Anda tidur.

Sesuaikan mesin CPAP Anda. Sebagian besar mesin dilengkapi dengan pengaturan default yang mungkin tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda harus dapat mengatur aliran udara: coba pengaturan yang berbeda dan pilih salah satu yang tampaknya cocok untuk Anda. Jika Anda merasa mesin Anda tidak berfungsi sebagaimana mestinya, coba ubah pengaturan lagi.

Pertimbangkan untuk meninggikan kepala tempat tidur Anda jika Anda menderita sleep apnea. Saat Anda tidur, gravitasi terus-menerus menarik otot-otot Anda dan menyebabkan jalan napas Anda tertutup. Jika Anda sedikit meninggikan kepala tempat tidur, kemiringan yang sedikit memudahkan tubuh Anda untuk mempertahankan jalan napas saat Anda tidur.

Pastikan untuk makan dengan baik dan menjaga berat badan yang tepat untuk membantu mengontrol apnea tidur Anda. Banyak orang terkejut bahwa pola makan yang buruk dapat memengaruhi sleep apnea. Penelitian menunjukkan bahwa makanan yang kurang bergizi dapat memperburuk sleep apnea.

Jika apnea tidur Anda memerlukan penggunaan mesin CPAP, pastikan bahwa ID medis selalu bersama Anda. Jika terjadi sesuatu di mana Anda memerlukan perhatian medis, mereka yang membantu Anda perlu tahu tentang sleep apnea dan CPAP Anda. ID ini harus mengatakan bahwa Anda menderita panyakit yang diderita, bahwa Anda menggunakan CPAP, dan bahwa mesin Anda harus disetel pada tingkat tekanan tertentu.

Hilangkan atau kurangi konsumsi alkohol Anda untuk mengurangi episode apnea tidur Anda. Relaksasi yang dihasilkan dari penggunaan alkohol dapat menyebabkan Anda bernapas kurang dalam dan juga dapat meningkatkan kemungkinan jalan napas bagian atas Anda kolaps. Jika Anda tidak dapat menahan diri sama sekali dari alkohol, pastikan Anda tidak minum setidaknya 3 jam sebelum tidur.

Jangan menyerah pada pengobatan untuk panyakit yang diderita setelah satu tidak bekerja. Ada berbagai perawatan untuk kondisi Anda, jadi menemukan yang tepat terkadang merupakan proses coba-coba. Jumlah dan tingkat keparahan gejala Anda mempengaruhi pengobatan apa yang tepat untuk Anda. Memberikan beberapa perawatan kesempatan memastikan Anda menemukan satu yang bekerja paling efektif.

Ada berbagai jenis mesin CPAP: CPAP mengacu pada mesin yang memberi Anda aliran udara terus menerus sementara mesin APAP menyesuaikan tekanan udara dengan kebutuhan Anda. Ada juga mesin Bilevel yang memberikan tekanan lebih tinggi saat Anda menarik napas dan lebih rendah saat Anda menghembuskan napas. Coba mesin yang berbeda dan bicarakan dengan dokter Anda untuk mencari tahu apa yang terbaik.

Pernapasan hidung Anda dapat menyebabkan sleep apnea. Jika Anda memiliki hidung tersumbat, pastikan Anda membantu membuka saluran udara dengan semprotan hidung. Toko obat lokal Anda menjual semprotan bebas yang bagus untuk tujuan ini, tetapi jangan ragu untuk meminta bantuan apoteker untuk memilih yang tepat.

Bersihkan saluran hidung Anda sebelum tidur untuk menghindari panyakit yang diderita. Buka dengan menggunakan semprotan garam, dilator hidung atau neti pot. Membersihkan saluran hidung akan memungkinkan Anda bernapas lebih mudah saat Anda tidur. Jangan lupa gunakan air suling saat menggunakan neti pot.

Untuk pasien sleep apnea

yang menggunakan terapi CPAP, membersihkan peralatan Anda sangat penting untuk menghindari penumpukan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi sinus. Cukup mencuci masker Anda setiap beberapa hari dalam larutan sabun dari cairan pencuci piring ringan (yaitu Ivory Clear) sudah cukup untuk menghilangkan residu berbahaya. Atau, Anda dapat memperoleh tisu yang telah diolah dari penyedia DME Anda atau online yang dapat digunakan untuk membersihkan masker Anda setiap pagi setelah digunakan. Disinfeksi dalam larutan cuka putih dan air 50/50 dianjurkan setiap minggu.

Gunakan mesin apnea CPAP. Anda mungkin tidak menyukai gagasan tidur di dalam mesin, tetapi banyak orang yang menggunakan CPAP telah menemukan kelegaan dari gejala panyakit yang dideritatidur mereka dalam waktu yang sangat singkat. Mesin seperti itu mungkin tidak nyaman pada awalnya, tetapi jika Anda tetap menggunakannya, Anda akan menemukan banyak kelegaan.

sleep apnea ?

Jika Anda menderita sleep panyakit yang diderita, ingatlah bahwa tidak ada keajaiban dalam semalam. Adalah penting bahwa Anda mengobati penyebab yang mendasari gejala apnea tidur Anda. Temukan perawatan yang paling cocok untuk Anda dan teruslah mencoba sampai Anda menemukan perawatan yang benar-benar berhasil. Jika salah satu tidak berhasil, lanjutkan.

Penderita sleep apnea harus melakukan segala cara untuk berhenti merokok. Merokok sigaret mengobarkan dan mengiritasi jaringan hidung, yang dapat membuat pernapasan menjadi jauh lebih sulit. Idealnya, setiap orang dengan sleep panyakit yang dideritaharus benar-benar berhenti merokok. Namun, ini sangat sulit. Perokok dengan sleep apnea yang tidak bisa berhenti total, setidaknya harus mencoba untuk menghindari merokok di jam-jam sebelum tidur.

Jika Anda skeptis tentang apnea tidur Anda atau Anda adalah pasangan dari seseorang yang tidak percaya dia menderita apnea tidur, siapkan perekam di kamar Anda untuk satu malam. Terkadang bukti fisik diperlukan bagi siapa saja untuk mengambil langkah selanjutnya dengan sleep panyakit yang diderita. Ketika Anda mendengar suara yang sebenarnya, Anda dapat mengetahui seberapa serius kondisi ini sebenarnya.

Jika Anda menderita sleep apnea dan dokter Anda ingin Anda menggunakan apnea CPAP, fokuslah pada manfaat kesehatan dari perawatan ini. Ini bisa menjadi transisi yang sulit untuk membiasakan diri memakai masker CPAP setiap malam. Anda akan lebih termotivasi untuk mengikutinya jika Anda memikirkan cara untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Anda tidak hanya akan mendapatkan tidur malam yang lebih baik, tetapi Anda juga akan mengalami peningkatan tekanan darah dan fungsi paru-paru Anda.

Kehidupan setelah diagnosis CPAP Anda mungkin tampak luar biasa pada awalnya. Namun, ada banyak bantuan yang dapat ditemukan jika Anda mencarinya. Artikel ini hanya membagikan beberapa ide mudah untuk mengatasi kondisi tidur Anda. Mulailah menerapkan ini hari ini, dan Anda akan merasa lebih mengendalikan hidup Anda dalam waktu singkat.