Membuat Konten Saja Tidak Cukup: Anda Membutuhkan Kreator Digital

posted in: Article | 0

Media sosial telah menjadikan setiap orang sebagai sumber media mereka sendiri. Meskipun siapa pun bisa menjadi penerbit, ini tidak berarti semua orang pandai membuat konten. Gulir umpan Anda dan Anda akan melihat rentang kualitas dan penyesuaian yang pasti.

Beberapa orang dan agensi telah unggul sebagai pencipta digital. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan telah menyadari dampak dari pembuatan konten yang luar biasa dalam membangun merek. Akibatnya, mereka beralih ke pembuat konten ini untuk mempromosikan diri atau produk mereka. Menurut satu sumber, nilai pasar influencer global mencapai $ 13,8 miliar pada tahun 2021.

Apa yang terjadi di lanskap digital saat ini?

Saturasi adalah nama permainannya. Jumlah konten yang diterbitkan setiap hari sangat mengejutkan. Satu laporan mengatakan ada 46.470 posting di Instagram setiap menit. Semua merek ditantang untuk memengaruhi individu ketika kita dihadapkan pada sejumlah informasi yang membingungkan setiap kali kita masuk.

Poin lain yang baru-baru ini saya baca yang bermanfaat adalah banyak anak yang tumbuh di era konten digital kita sekarang sudah dewasa. Mereka sangat terbiasa dengan saturasi digital sehingga semakin sulit untuk menjangkau mereka dengan pesan Anda. Perjuangan itu akan semakin meningkat di tahun-tahun mendatang seiring dengan semakin matangnya generasi ini.

Saya percaya pemasaran video akan sangat penting. Ini berhasil karena kami memiliki “budaya gulir”. Jempol kami membolak-balik aplikasi dan umpan berita, mencari sesuatu untuk menarik perhatian kami. Bagaimana Anda membuat orang berhenti menggulir dan menghabiskan waktu untuk Anda? Video memiliki lebih banyak keterlibatan pemirsa daripada foto dan teks saja. Misalnya, Twitter mengalami peningkatan waktu tonton video sebesar 34% dari tahun ke tahun.

Apa artinya menjadi pencipta digital?

Pencipta digital kontemporer melakukan lebih dari sekadar membuat konten online. Mereka membuat cerita otentik, tepat waktu, dan terintegrasi yang memengaruhi audiens mereka.

Sebagai catatan, pembuat konten digital belum tentu seorang influencer, meskipun mereka memiliki banyak kesamaan. Influencer terbaik memang membuat konten digital online yang luar biasa. Mereka juga kebetulan memiliki audiens yang menikmati apa yang mereka buat dan menghargai pendapat mereka. Namun, perusahaan dan agensi pemasaran juga bisa menjadi pencipta digital yang luar biasa.

Apa yang membuat pencipta digital diperlukan?

Anda perlu membuat konten yang menghentikan gulir. Dalam banyak kasus, ini akan menjadi semacam video menarik yang menargetkan pemirsa tersebut. Anda membutuhkan seseorang atau agensi dengan keterampilan untuk memahami audiens dan menghasilkan konten digital menarik yang menarik bagi mereka.

Video ini diperlukan untuk mendorong lebih banyak konversi untuk bisnis Anda. Satu sumber menemukan bahwa keputusan pembelian meningkat hingga 81% saat promosi dilakukan dengan pembuat konten digital.

Apa yang membuat pencipta digital yang baik?

Seperti yang saya katakan pada awalnya, siapa pun dapat membuat konten, tetapi itu tidak membuat mereka menjadi pencipta digital yang baik. Misi membuat konten digital adalah untuk meningkatkan percakapan seputar topik tertentu. Untuk menjadi pembuat konten yang luar biasa, Anda perlu:

1. Jadilah pendongeng. Untuk memikat dan melibatkan individu, kita perlu menggunakan storytelling. Manusia terprogram untuk belajar dan membuat koneksi melalui cerita. Pembuat konten digital yang hebat dapat menemukan cerita dalam segala hal — mulai dari bangunan komersial hingga produk kecantikan baru hingga konvensi.

2. Ketuk keaslian. Integritas dalam pemasaran media sosial menjadi lebih penting. Detektor omong kosong kami semakin kuat. Pembuat konten digital terbaik menemukan cara untuk benar-benar berhubungan dengan audiens mereka. Kami melihat ini dalam peningkatan masuknya beragam suara dalam kampanye; dalam pelukan streaming langsung, yang mentah dan kurang dipoles; dan meningkatnya transparansi dari merek tentang cara mereka beroperasi.

3. Pertimbangkan integrasi. Pembuat konten digital melihat semua alat luar biasa yang sekarang tersedia untuk melibatkan audiens mereka dengan lebih baik. Mereka menggunakan dunia online untuk membangun koneksi offline dan sebaliknya. Mereka mempertimbangkan bagaimana keterlibatan media sosial dapat diterjemahkan dengan mulus ke dalam situs web, seminar online, atau produk.

4. Memiliki pengalaman dengan produksi video. Video sangat penting dalam lanskap digital saat ini. Penayangan video di semua platform terus meningkat. Satu grup media memperkirakan bahwa orang akan menonton video 100 menit sehari pada tahun 2021. Itu hanya kenyataan di zaman kita sekarang; orang lebih cenderung menonton sesuatu daripada membaca sesuatu. Pembuat konten digital kontemporer tahu cara menggunakan video untuk mengembangkan merek secara efektif.

5. Memiliki kesadaran audiens. Carilah seseorang yang akan menjaga penonton dan tujuan konten dalam pikiran. Konten digital terbaik disusun sedemikian rupa sehingga menarik bagi audiens target. Lihat, TikTok menyenangkan, dan saya menikmatinya, tetapi itu tidak selalu berarti saya akan menggunakannya untuk bisnis saya. Tidak pantas jika aku mencobanya

untuk menceritakan sebuah kisah untuk, katakanlah, konferensi pensiun. Merangkul Era Pencipta Digital Saat Anda mencari seseorang untuk menghasilkan konten digital, carilah pemahaman yang kuat tentang mendongeng dan kemampuan untuk menggunakan alat digital saat ini untuk menyempurnakan cerita itu. Ada kebutuhan nyata untuk menjangkau konsumen kami dengan cara baru yang otentik dan membangun hubungan.

Saya pikir kita berada di jurang melihat pemasaran digital yang lebih menarik di setiap industri. Pembuat konten digital hanyalah orang kreatif yang bijaksana dan memiliki tujuan dalam cara mereka menyusun pesan. Dewan Agensi Forbes adalah komunitas khusus undangan bagi para eksekutif dalam hubungan masyarakat yang sukses, strategi media, agensi kreatif dan periklanan. Apakah saya memenuhi syarat?

Leave a Reply